Selasa, 10 Januari 2023

Persipura Kembali Kehilangan Pemain Mudanya

Persipura Jayapura kembali harus kehilangan seorang pemain mudanya, yakni Patrick Womsiwor. Gelandang potensial itu sudah tak lagi bersama Persipura karena kontraknya telah habis.

Lewat rilis resmi media officer Persipura, Selasa (10/1/2023), Patrick dikabarkan sudah sepakat dengan manajemen Persipura untuk tidak memperpanjang kontraknya. Dia memilih pergi mencari pengalaman ke klub lain.

Hingga kini pemain kelahiran, Sentani, 26 mei 2001 itu belum memberikan keterangan terkait dengan klub mana dia akan bergabung. Pasalnya nama pemain yang akrab disapa Pati itu tidak beredar dalam bursa transfer pemain Liga 1.

Berbeda dengan Brian Fatari dan Gunansar Mandowen yang menjadi incaran klub Liga 1. Brian Fatari kini sudah bergabung dengan Dewa United sementara Gunansar diincar PSM Makassar.

Pati sudah melakukan pembicaraan dengan pelatih Persipura terkait niatnya itu, disamping dia juga sudah berkoordinasi dengan asisten manajer Ricardo Salampesy.

“Syalom selamat malam, Bapak Manajer, pelatih dan asisten pelatih, kaka-kaka senior dan teman-teman semua, saya minta maaf selama masih di tim saya ada buat salah perkataan atau perbuatan selamat di sini, saya izin untuk mencari pengalaman yang baru. Terima kasih untuk semuanya,” ujar Pati lewat pesan singkatnya.

Manajer Persipura, Papua, Yan Permenas Mandenas menerima keputusan Pati. Dia tidak bisa menahan keinginan Pati untuk pergi dari Persipura. Penawaran kontrak baru bersama skuad Mutiara Hitam sudah pernah ditawarkan, namun dirinya tetap pada pendiriannya ingin mencari pengalaman baru.

“Terima kasih Patrick sudah membantu berkontribusi selama bersama Persipura. Mudah-mudahan sukses ditempat baru,” kata Mandenas usai menghadiri rapat Paripurna pembukaan sidang tahun 2023 DPR RI.

Dengan demikian, sampai dengan hari ini tim Mutiara Hitam sendiri sudah ditinggalkan dua pemain mudanya. Sebelumnya, defender muda asal Sorong, Brian Fatari sudah memilih bergabung dengan Dewa United. Sementara Pati dirumorkan akan bergabung dengan Barito Putera.

Patrick Womsiwor sudah membela Persipura sejak 2018 silam usai bersama Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo Ferre meraih trofi juara Liga 1 bersama Persipura U-19. Ia sempat dipinjamkan ke Persewar Waropen.

Ia mulai mendapatkan kepercayaan penuh saat Persipura berkiprah di awal kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Di tangan Ricky Nelson, Pati menjadi salah satu pemain penting dalam skuad Mutiara Hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar