Senin, 30 Januari 2023

Warga di Intan Jaya Ditembak Orang Tak Dikenal

Seorang warga sipil bernama Saharuddin ditembak orang tidak dikenal di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Korban sempat di Puskesmas Bilogai, dan kini telah dievakuasi ke Kabupaten Nabire.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, Saharuddin terkena tembakan di punggung kanan. “Korban masih hidup, dengan luka tembak di bagian punggung,” kata Kombes Benny.

Benny menyatakan keterangan saksi menyebut penembakan itu terjadi sekitar Pukul 13.22 WP. Sebelum penembakan terjadi, saksi melihat ada dua orang sedang berdiri di dekat pagar tower Bilogai.

Sekitar 3 menit kemudian, saksi mendengar bunyi tembakan dari arah kedua orang itu. “Pelaku melarikan diri ke arah samping pagar, selanjutnya ke belakang tower. Kemudian terdengar suara minta tolong dari korban [Saharuddin],” ujarnya.

Kepala Kepolisian Resor Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri mengatakan pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, dan memasang garis polisi di lokasi kejadian. “Perlu dilakukan pendalaman memakai keterangan serta ciri-ciri [pelaku] yang didapat dari saksi. Diduga [penembakan itu] dilakukan oleh kelompok TPNPB dengan memakai senapan api pendek,” kata Afrizal.

Afrizal menyatakan korban telah dievakuasi ke Kabupaten Nabire pada Senin sore. “Korban telah dievakuasi menuju Kabupaten Nabire menggunakan pesawat Smarr [dengan call sign] PK-SNJ sekitar pukul 16.20 WP, untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” kata Afrizal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar