Minggu, 15 Januari 2023

Bupati Paniai akan Temui Penjabat Bupati Intan Jaya Bahas Pembangunan Jalan

Bupati Paniai, Meki Nawipa akan menemui Penjabat Bupati Intan Jaya untuk membicarakan percepatan pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Paniai dan Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Hal itu dinyatakan Nawipa pada Sabtu (14/1/2023). Nawipa menyatakan pihaknya ingin mengawal pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Komopa Aradide di Paniai dan Homeyo di Intan Jaya.

“Saya berencana bertemu Penjabat Bupati Intan Jaya untuk kawal pembangunan jalan trans dari Komopa Aradide sampai Homeyo. Kami akan bahas masalah keamanan dan lainnya,” ujar Nawipa.

Ia mengatakan pembangunan jalan itu akan menyeimbangkan harga berbagai barang kebutuhan pokok dan barang bangunan di Provinsi Papua Tengah. “Kami sterilkan daerah perbatasan Paniai dan Intan Jaya dulu,” ucapnya.

Menurut Nawipa, keselarasan program kerja antara pemerintah pusat dan daerah sangat penting, sehingga pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ia mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat Paniai dan Intan Jaya, agar pembangunan ruas jalan penghubung kedua kabupaten segera terwujud.

“Program kerja secara bersama antar wilayah atau kawasan sangat perlu sebagai sinkronisasi pembangunan yang bersentuhan dengan masyarakat,” kata Nawipa.

Untuk menyamakan persepsi dan meminimalkan risiko masalah terkait rencana pembangunan ruas jalan itu, Nawipa menyatakan pihaknya akan menggelar pesta ‘bakar batu’ di daerah yang ditentukan, entah di Homeyo, Wandai, atau Makataka.

“Setelah pertemuan [saya dan Penjabat Bupati Intan Jaya], kami berencana bikin pesta bakar batu secara bersama-sama di wilayah perbatasan Paniai dan Intan Jaya,” katanya.

Nawipa menambahkan pertemuannya dengan Penjabat Bupati Intan Jaya akan digelar di Sugapa, Intan Jaya. “Saya akan terbang ke Sugapa untuk membahas hal ini,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar