Senin, 16 Januari 2023

Kapolda Papua Melaksanakan Ibadah Natal 2022 di Wamena

Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri, melaksanakan ibadah Natal 2022 dan syukuran tahun 2023, bersama keluarga besar Polres Jayawijaya dan jajajaran Polres Papua Pegunungan serta masyarakat di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada Senin (16/1/2023), di Gedung Aithosa Wamena.

Dalam sambutannya, kapolda mengatakan perayaan Natal bersama ini merupakan salah satu momentum untuk menciptakan kehidupan yang tertib, damai serta aman bersama TNI/Polri dan masyarakat di Wamena.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk merawat kerukunan antarumat beragama, baik di Provinsi Papua Pengunungan maupun di Papua pada umumnya,” katanya.

Ia berharap, semoga kehidupan di tahun ini menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya, dan dengan hadirnya provinsi baru, Polri bertekad dan berkomitmen untuk meletakkan pondasi dan menjaga keamanan negara dengan baik di Tanah Papua.

“Kami memohon bisa dapat dukungan penuh seluruh stakeholder, seluruh pemangku kepentingan, untuk kita sama -sama meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di wilayah ini, untuk menciptakan kesejahteraan dan kedamaian dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Pejabat atau Pj Gubernur Provinsi Papua Pengunungan dalam sambutan singkatnya yang disampaikan oleh Pj Sekda Sumule Tumbo, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung program kerja Pemerintah Provinsi Papua Pengunungan.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Papua Pengunungan untuk berkolaborasi bersama TNI/Polri dan masyarakat, untuk menentukan segala prioritas pelayanan sesuai dengan kondisi dan karakter di Papua Pengunungan, yang paling memahami dan mengerti kondisi adalah kita semua,” katanya.

Ia juga mengajak kepada pemerintah daerah bersama Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan, TNI/Polri, dan seluruh komponen masyarakat untuk bekerja sama dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk sama-sama berkalaborasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, agar Pemilu 2024 yang akan datang bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar