Minggu, 29 Januari 2023

SMP 6 Jayapura Raih Juara Satu Katadha Futsal Championship

SMPN 6 Jayapura berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen Katadha Futsal Championship 2 tahun 2023 yang diselenggarakan SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura.

“Juara 1 mendapatkan uang pembinaan, piala, dan sertifikat,” ujar Kepala SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura, Kresencia Lesomar.

Turnamen yang diikuti sebanyak 20 tim dari SMP di Kota dan Kabupaten Jayapura berlangsung dari 23-28 Januari 2023 guna mendongkrak prestasi pelajar tingkat SMP di bidang olahraga futsal.

“Juara 2 diraih SMP Negeri 3 Jayapura, juara 3 oleh SMP Kristus Raja Jayapura, dan juara 4 dari SMP YPK Kotaraja Jayapura,” ujarnya.

Katadha Futsal Championship 2 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-45 SMA YPPK Taruna Dharma, sekaligus mencari bibit atlit futsal berprestasi.

“Memberikan wadah kepada pelajar untuk dapat mengembangkan bakat dan minat lewat olahraga. Saya bangga dengan kalian yang sudah mengambil bagian di turnamen ini,” ujarnya.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Jayapura, Matias Benoni Mano, mengatakan Katadha Futsal Championship 2 sebagai pembinaan atlet usia muda.

“Melatih sportivitas siswa, memupuk motivasi berkompetisi dan bertalenta. Pesan saya kepada sekolah agar terus mendukung bakat dan minat anak didiknya dengan melakukan pembinaan,” ujarnya.

Matias Mano yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura berharap anak-anak muda terus berlatih terutama olahraga futsal berlanjut sebagai pembinaan agar terus berprestasi di bidang seni, olahraga, dan akademik.

Kepala SMP Negeri 6 Jayapura, Suko Wardani, mengaku senang dan bangga karena berkat kerja keras dan kekompakan tim bisa menjadi juara.

“Saya berharap mereka terus berlatih untuk bisa menjadi atlet profesional dan berprestasi di bidang akademik dan olahraga. Kami mendukung bakat minat siswa-siswi kami,” katanya.

Katadha Futsal Championship 2 sekaligus memberikan penghargaan kepada kiper terbaik dari SMP Negeri 6 Jayapura atas nama Ronald, pemain terbaik atas nama Samuel dari SMP Negeri 3 Jayapura, top skore atas nama Beny dari SMP Negeri 9 Jayapura, Clift dari SMP Negeri 6 Jayapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar