Minggu, 29 Januari 2023

Rancangan Pergub APBD 2023 Provinsi Papua Pegunungan Sudah Diserahkan ke Kemendagri

Tim Anggaran Pemerintah Provinsi atau Pemprov Papua Pegunungan telah merampungkan penyusunan Rancangan Peraturan Gubernur atau Rapergub Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Pj Sekda Papua Pegunungan, Sumule Tumbo, yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah atau TAPD, mengatakan penyusunan Rapergub APBD tersebut dirampungkan setelah melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri.

“Kita sudah rampungkan penyusunan Rapergub tentang APBD Provinsi Papua Pegunungan tahun anggaran 2023,” ungkap Sekda Sumule Tumbo, di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Ia menjelaskan rapergub tersebut telah diserahkan ke pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri, untuk dievaluasi.

“Sudah kita serahkan ke Kemendagri. Setelah mendapat persetujuan atau pengesahan Mendagri, selanjutnya disesuaikan dengan arahan Mendagri kemudian ditetapkan menjadi pergub,” jelas Sumule Tumbo.

Lebih lanjut Pj Sekda Sumule Tumbo menambahkan Rapergub APBD Provinsi Papua Pegunungan tahun anggaran 2023, disusun menggunakan Sistem Informasi Pemerintah Daerah atau SIPD.

“Provinsi Papua Pegunungan menjadi DOB pertama yang menyusun APBD TA 2023 menggunakan SIPD,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar