Senin, 04 Juli 2022

Gokil! ILDI Papua Raih Mendali Perunggu dengan Nilai 149 poin 7

Beregu Ikatan Langkah Dansa Indonesia atau ILDI Papua berhasil menyumbang satu medali perunggu dengan nilai 149 poin 7 di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-6 Palembang, Sumatera Selatan.

Posisi kedua (perak) diraih Provinsi Banten dengan nilai 164 poin 4. Sedangkan medali emas berhasil di boyong Jawa Timur dengan jumlah nilai 171 poin 7.

“Di kategori 40 tahun ke atas semua tim baik, semua benar, dan semua bagus. Saya hanya ingin memberitahukan bahwa FORNAS ke-6 Palembang ini jauh lebih baik dari FORNAS sebelumnya,” kata Dewan Juri Mata Dansa Indonesia, Koce Wattimena, di Palembang, Senin (4/7/2022).

Ketua ILDI Papua, Vince Rumaropen, usai lomba mengaku sangat bangga dengan hasil yang diraih Papua, sebab ini kali pertama keikutsertaan Papua di FORNAS.

“Hasil hari ini kami berhasil meraih medali perunggu. Saya merasa bangga sebab kami hanya berlatih selama enam bulan,” kata Vince.

Menurut ia, kontingen ILDI Papua baru menjalani latihan latihan pada Maret 2022. Namun dengan semangat dan pantang menyerah akhirnya membuahkan hasil terbaik.

“Saya sangat bangga anak-anak bisa bersaing dengan pegiat se-Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, instruktur ILDI Papua, Anita, tidak dapat menyembunyikan rasa bangganya setelah tim yang diasuhnya berhasil meraih medali perunggu.

“Walaupun kami hanya diberikan waktu latihan cukup singkat, tapi teman-teman yang mempercayakan saya sebagai pelatih, saya hanya katakan satu kosongkan gelas kalian supaya saya bisa isi, karena kalau datang dengan gelas yang penuh saya tidak bisa lagi, karena akan tumpah ruah,” kata Anita.

Dirinya berharap pegiat ILDI Papua setelah FORNAS Palembang lebih giat dan optimis, sebab Papua juga bisa dan tidak terbelakang tapi sama dengan daerah lain di Indonesia.

“Papua bisa, Papua juara,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar