Rabu, 22 Februari 2023

Yayasan Dunia Nies Papua Terima SK Pendirian TK Guname Tabuni

Yayasan Dunia Nies Papua menerima Surat Keputusan atau SK izin operasional atas pendirian taman kanak-kanak atau TK Guname Tabuni dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya.

Dalam rangka membantu meletakkan pondasi pembangunan pengetahuan, keterampilan, dan daya cipta oleh sumber dana manusia sejak usia dini diatur dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0486/U/92 tentang Taman Kanak-Kanak akhirnya Yayasan Dunia Nies Papua mendapatkan SK izin operasional TK Guname Tabuni di Piramid, Kabupaten Jayawijaya.

Pendiri Yayasan Dunia Nies Papua, Nies Tabuni, mengatakan pihaknya telah menerima SK Nomor: 421.9/04/DP/2023 Tentang Pemberian Izin Mendirikan Taman Kanak-Kanak Guname Tabuni dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya, belum lama ini.

“SK diserahkan oleh Kabid PAUD dan Dikmas, Bapak Kaleb Asso,” jelas Nies Tabuni, saat ditemui Jubi di Wamena, Selasa (20/2/2023).

“Hal ini kami rasa sangat penting sekali untuk membangun SDM Papua sejak usia dini melalui TK sebab generasi muda Papua terutama di Jayawijaya harus dibina dan dibentuk sejak masih kanak-kanak,” imbuhnya.

Nies mengatakan dirinya yakin dan percaya kalau kita membentuk dan mendidik anak sejak usia dini, mereka akan menjadi anak-anak yang cerdas dan bisa membangun dan melanjutkan pembangunan di daerahnya.

Nies berharap TK Guname Tabuni yang berada di Piramid tersebut dapat memberikan nilai positif kepada Papua melalui Pendidikan anak-anak agar mereka tidak ketinggalan di segi pendidikan dari anak-anak Papua di daerah lain.

“Dalam waktu tidak lama kami akan membuka pendaftaran penerimaan siswa baru,” katanya.

Yayasan Dunia Nies Papua juga telah membuka Kunume Kursus sebagai tempat pelatihan dan pengembangan di Kabupaten Jayawijaya. Hal itu dilakukan guna membangun generasi yang cerdas melalui pendidikan dan mereka dapat menjadi tuan di atas tanahnya sendiri dan memberantas buta huruf dan buta aksara di wilayah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar