Minggu, 19 Februari 2023

Ada Kontak Tembak dan Pembakaran Rumah Warga di Distrik Ilaga

 

Baku tembak antara aparat gabungan TNI-Polri dengan kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB pimpinan Titus Murib Kwalik terjadi di Kampung Nipuralome, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Selain baku tembak, kelompok TPNPB juga membakar satu rumah warga yang sudah ditinggalkan kosong oleh pemiliknya.

“Benar ada kontak tembak dan pembakaran rumah warga di Distrik Ilaga pada Sabtu siang,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo di Jayapura, Minggu (19/2/2023).

Menurut Benny, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.50 WIT, yang mana lebih dulu terdengar bunyi letusan senjata api sebanyak satu kali dan terlihat asap tebal dari arah tower Telkomsel Ilaga. Melihat itu, tim gabungan langsung merespons dan mendapati satu rumah warga terbakar.

“Tim gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berlari ke arah Kampung Nipuralome. Dalam kontak tembak tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Sementara Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, menyampaikan pihaknya belum bisa melakukan olah tempat kejadian perkara, sebab situasi keamanan yang masih sangat rawan.

“Yang jelas kondisi rumah yang dibakar dalam keadaan kosong. Kerugian material diperkirakan sekitar ratusan juta,” kata Nyoman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar