Minggu, 16 Oktober 2022

Boaz Solossa: Harus Ada Pemain yang Mengatur Dalam Tim

Setelah dipastikan akan kembali memperkuat Persipura Jayapura, Papua, pada putaran kedua kompetisi Liga 2 musim 2022/2023, Boaz Solossa mengutarakan tekadnya untuk membawa tim Mutiara Hitam kembali ke Liga 1 musim depan.

Menurut Boaz, skuad Persipura saat ini sudah sangat bagus. Hanya saja, ia menilai para pemain muda butuh sosok pendamping atau senior yang bisa memimpin di lapangan.

“Kalau bagi saya semua pemain bagus, dan termasuk adik-adik yang baru bergabung dan teman-teman yang sudah dari tahun kemarin dengan tim Persipura, kolaborasinya sangat bagus, cuma harus ada pemain yang bisa mengatur di dalam. Berbicara kepada mereka, karena saya lihat dari satu sisi, banyak anak muda yang masih bermain ikut kemauan mereka,” kata Boaz, Jumat (14/10/22).

“Dan mereka belum bisa kontrol pada saat bermain, tapi kalau dari materi pemain saya kira semua sudah sangat luar biasa, karena didominasi oleh banyak pemain muda yang di back up oleh senior seperti Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes dan Muhammad Tahir yang sudah agak lama, dan kolaborasi dengan pemain muda seperti Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, saya lihat dari sisi itu, mereka masih bermain dengan ego masing-masing,” sambungnya.

Boaz berpendapat, jika skuad Persipura konsisten bermain secara tim, bukan tidak mungkin mereka bisa mencapai keinginan lolos ke Liga 1 musim depan.

Top skor sepanjang masa Persipura itu menilai pemain muda Persipura saat ini butuh lebih banyak menimba pengalaman lagi untuk menjadi matang.

“Kalau mereka bermain secara tim saya rasa pasti bisa. Sekarang yang jadi kendala itu mereka masih bermain dengan kemauan mereka sendiri. Mereka butuh pengalaman lagi dan harus dibimbing oleh senior-senior, kalau dari segi pemain saya lihat sudah luar biasa, tinggal dari pelatih saja mencari solusinya bagaimana,” tandasnya.

Boaz Solossa sendiri sudah dipastikan akan memperkuat Persipura pada putaran kedua di Liga 2, setelah proses peminjamannya sudah disepakati oleh manajemen PSS dan Persipura.

Boaz senang bisa kembali ke Persipura, tim yang ia bela sejak awal kariernya di kompetisi sepak bola Indonesia.

Pemain asal Sorong, Papua Barat itu menyampaikan terima kasih kepada manajer Yan Permenas Mandenas yang membawanya pulang ke Persipura.

“Saya terima kasih buat Pak Manajer karena selama ini mungkin mereka ambil tindakan ini karena sudah ada komunikasi antara Pak Manajer dengan tim Pelatih yang berupaya untuk mendatangkan saya untuk putaran kedua, dan saya juga merasa bahwa karena Persipura dan apalagi Pak Manajer langsung yang berniat untuk meminjam saya dan saya rasa harus kembali, karena kita tahu bahwa Persipura sebenarnya tempatnya bukan di Liga 2,” tutur Boaz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar