Rabu, 04 Maret 2020

Petugas KPK Disangka Penculik Saat Lakukan Penindakan di Jember

Image result for ali fikri kpk
sumber: 
Di daerah Jember tiga petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat diduga sebagai seorang penculik. Insiden tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh Ali Fikri sang Juru Bicara Plt KPK.

Terkait adanya tindak pidana korupsi berupa suap yang dilaporkan oleh masyarakat, para petugas KPK tersebut pun langsung melakukan kegiatan penindakan makanya para petugas diduga sebagai penculik, ujar Ali.


"Di Jember memang benar ya, benar kan bahwa ada petugas KPK yang saat itu sedang menjalankan tugas menindaklanjuti informasi dari masyarakat mengenai dugaan adanya tindak pidana korupsi suap," kata Ali di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Kemudian, kata Ali, dalam proses itu terjadi dinamika di lapangan dengan warga setempat.

Atas insiden itu, lanjut Ali, pihak KPK langsung meminta bantuan Polres Jember guna memberikan pemahaman kepada masyarakat Jember.

"Lalu kemudian kita atau kami meminta bantuan dari Polres Jember dan alhamdulillah kemudian bisa diselesaikan dengan baik oleh Pak Kapolres sehingga selesai dan kemudian melanjutkan kegiatan selanjutnya ataupun kepada masyarakay ya yang memiliki informasi dugaan tipikor," jelas dia.

Menurut Ali, KPK tetap menerima laporan seluas luasnya melalui pengaduan masyarakat ataupun melalui call center 198.

"Tentunya akan diverifikasi lebih lanjut oleh tim utk laporan dr masyarakat tersebut," tandas Ali.

Sebelumnya, sebanyak tiga anggota tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat digelandang ke kantor polisi saat sedang menyelidiki sebuah kasus di daerah Desa Sukowono, Jember, Jawa Timur. Tiga anggota KPK itu dibawa warga ke Mapolsek Sukowono.

Warga daerah tersebut mengira tiga anggota KPK itu adalah penculik. Kejadian itu diamini Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron. Menurut Ghufron, kejadian tersebut terjadi pada pertengahan Februari 2020.

"Itu sudah kejadian lama, sudah sekitar dua minggu lalu," kata Ghufron saat menghadiri sebuah acara di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).


Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar